Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNAND-PADANG) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNAND-PADANG) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNAND) Universitas Andalas




Seiring dengan berlalunya keadaan PRRI, Unand kembali lagi untuk menuju masa depan. Pada tahun 1961 Unand membuka kembali Fakultas Pertanian, Fakultas Kedokteran, dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan memindahkan UNAND ke Padang. Sedang FIPIA  dapat dibuka setahun kemudian dan itu pun hanya untuk Jurusan Biologi saja.

Fakultas Kedokteran mengembangkan bebrapa Program Pendidikan Dokter Spesialis (SP-1, setingkat S-2) untuk Prodi Ilmu Bedah, Ilmu Penyakit Dalam, dan Ilmu Penyakit Mata. Setahun berikutnya (1985) Unand kembali membuka Program Pascasarjana (S-2) melalui program KPK (Kegiatan Pengumpulan Kredit) dan berkerjasama dengan IPB. Pada tahun 1992 Program Pascasarjana ini ia berdiri sendiri dan sejak tahun 2000 mulai kembali menerima Program Doktor (S-3) untuk Ilmu-ilmu Pertanian, Hukum, dan Peternakan, serta Sp-2 untuk kedokteran. Alumni yang pertamanya berhasil menuai gelar sebagai doktor yaitu Dr.Ir. Isril Berd, M.S. (sekarang ia seorang Profesor). Seiring berlalunya waktu Fakultas Ekonomi mulai menerima mahasiswa S-2 untuk program Magister Managemen. 

Pada tahun 2012 Unand telah memiliki Organisai dan Tata Kerja (OTK) yang baru diperjuangankan semenjak tahun 2007. OTK Unand yang baru itu ditetapkan sebagai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 25/ 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Andalas, tanggal 18 April 2018.



Alamat : Pauh, Limau Manis, Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat

Bagi yang berminat silahkan mendaftar ke kampus UNAND, terima kasih telah membaca informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru UNAND 2023-2024.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid