Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNP-PADANG) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (UNP-PADANG) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Negeri Padang


Universitas Negeri Padang (UNP) atau Padang State University adalah salah satu perguruan tinggi LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) tertua untuk kawasan Indonesia bagian barat. Perguruan tinggi ini telah memiliki sejarah yang panjang, yaitu hampir 60 tahun berdiri sampai sekarang, sejak pertama kali didirikan dengan nama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) yang berpusat di Batusangkar (ibu kota Kabupaten Tanah Datar).
Semenjak didirikan pada tanggal 1 September 1954, sejak masa PTPG – FKIP Universitas Andalas - IKIP Padang hingga UNP, perguruan tinggi ini telah mengalami banyak perubahan dan kemajuan. Dalam sejarah perkembangannya, perubahan serta kemajuan yang telah diraih Universitas Negeri Padang meliputi perubahan labelisasi “nama perguruan tinggi” yang menunjukkan statuta perguruan tinggi, peningkatan jenjang studi dari D-1 hingga S-3, perluasan jurusan dan program studi kependidikan maupun non-kependidikan, serta peningkatan kualitas input sumberdaya manusia pebelajar (mahasiswa), staf administrasi, dan staf pengajar/dosen.


Alamat : Jalan Prof. Dr. Hamka Air Tawar Padang, Sumatera Barat

Bagi yang berminat silahkan mendaftar ke kampus (UNP) Universitas Negeri Padang, terima kasih telah membaca tentang pendaftaran Mahasiswa Baru 2023-2024.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid