Pendaftaran Mahasiswa Baru (AKPER Pelni-Jakarta) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (AKPER Pelni-Jakarta) 2023-2024



Pendaftaran Mahasiswa Baru (AKPER Pelni-Jakarta)


Rumah Sakit Pelni awalnya bernama Koninklijke Paketvaart Maatschappj (KPM ) Hospital "Djati Baroe", didirikan pada tanggal 12 Desember 1915 oleh orang Belanda, yang bertujuan untuk merawat perwira-perwira/ pelaut KPM yang menderita penyakit kelamin dan TBC dengan kapasitas 150 tempat tidur. 

Seiring dengan berjalannya waktu, Visi dan Misi tersebut setiap tahun kami adakan evaluasi dan kami adakan perubahan sesuai dengan kurikulum inti dan institusional yang berlaku serta sesuai dengan tuntutan kebutuhan lingkungan saat itu, namun saat ini kami tidak memiliki lagi bukti fisik yang otentik tentang proses perubahan Visi dan Misi tersebut, mengingat bukti-bukti tersebut sudah tidak tersimpan dengan baik dan hanya yang ada Visi dan Misi yang tercantum di dalam buku panduan pada setiap angkatan Akper PELNI Jakarta.

Rumah Sakit ini diresmikan pada tanggal 21 April 1918 dan selanjutnya dijadikan untuk menentukan hari ulang tahun Rumah Sakit Pelni Petamburan. Pada saat itu KPM Hospital sudah membuka pendidikan perawat yang dikenal dengan nama “Juru Rawat” yang dididik dari orang pribumi maupun orang Belanda sendiri, namun tidak banyak diketahui bagaimana, siapa dan seperti apa mengelola pendidikaan juru rawat tersebut saat itu. Dalam rangka Nasionalisasi KPM diambil alih oleh Pemerintah Republik Indonesia pada tanggal 3 Desember 1957 lalu diserahkan ke PN Pelni untuk mengelolanya, sejak saat itu nama KPM berubah menjadi Rumah Sakit Pelni lalu pada tahun 1975 pada saat Rumah Sakit Pelni merayakan ulang tahun yang pertama kalinya nama Rumah Sakit Pelni berubah menjadi Rumah Sakit Pelni Petamburan karena letaknya di daerah Petamburan. 


Alamat : Jln. Ks. Tubun No.92-94, Petamburan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftar ke (AKPER Pelni-Jakarta) 2023-2024 Akademi Keperawatan Pelni, terima kasih telah membaca informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (AKPER Pelni-Jakarta) 2023-2024 Akademi Keperawatan Pelni.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid