Pendaftaran Mahasiswa Baru (STMIK Mahakarya-Jakarta) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (STMIK Mahakarya-Jakarta) 2023-2024


Pendaftaran Mahasiswa Baru (STMIK Mahakarya-Jakarta)


Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Mahakarya (selanjutnya disebut STMIK Mahakarya) adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) termuda di Jakarta Barat. Didirikan pada tanggal 4 Oktober 2003 atas prakarsa tokoh ustadz terkemuka yang bernama Ustadz Yusuf Mansyur.

Pendirian STMIK Mahakarya saat itu ditujukan untuk menampung lulusan SLTA di Jakarta Barat yang tidak tertampung pada perguruan Tinggi Negeri. Bahkan, ditengah adanya krisis moneter tahun 1998 dampaknya terjadi pengangguran dari lulusan SLTA menjadi 1,5 juta, STMIK Mahakarya juga menjadi “Benteng terdepan” perjuangan untuk turut dapat berpartisipasi mencerdaskan anak bangsa rakyat Indonesia umumnya dan khususnya di Jakarta. Atas dedikasi tersebut, maka pada lustrum STMIK Mahakarya yang kedua, 2015, stackholder STMIK Mahakarya dialihkan ke Bapak Putu Putrayasa yang merupakan inovator.

Pada awal dirintisnya STMIK Mahakarya pada 2003, dibentuklah 2 (dua) Program Studi yaitu Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi.

Kuliah pertama yang dilakukan sederhana pada tanggal 4 Februari 2003 adalah momentum historis yang mengawali perjuangan dan perjalanan STMIK Mahakarya, sehingga tanggal tersebut ditetapkan sebagai hari jadi STMIK Mahakarya. Pada 9 Juli 2003 Menteri Pendidikan Mahakarya dengan Surat Keputusannya No.087/D/O/2003 memutuskan pendirian STMIK Mahakarya

Perkembangannya STMIK Mahakarya selanjutnya membentuk sejumlah lembaga dan pusat pengkajian yang dikoordinir Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (PPPM). lembaga ini bertujuan untuk :

Melakukan pembinaan, pengembangan ilmu pengetahuan, pendidikan, teknologi dan seni melalui kegiatan penelitian.

Mengamalkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni melalui peningkatan relevansi program STMIK Mahakarya dengan kebutuhan masyarakat melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Pengembangan lain juga dilakukan lewat penataan kembali kedudukan Program Studi yang ada di lingkungan STMIK Mahakarya dengan berpedoman pada aturan-aturan pemerintah yang telah digariskan, baik dengan penggabungan atau pemekaran ilmu serta kurikulum yang digunakan. Sejak 2003 STMIK Mahakarya membawahi 2 (dua) Progarm Studi yaitu Program Studi Teknik Informatika dan Program Studi Sistem Informasi. Serta Program Pascasarjana Master Komputer di masa mendatang akan dimekarkan dan dikembangkan

Di era millennium ketiga saat ini, tantangan persaingan dalam dunia pendidikan tinggi di Indonesia semakin ketat. Komitmen untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan suprastruktur akademik menjadi tolak ukur masyarakat untuk memilih perguruan tinggi mana yang dapat menunjang prospek cerah masa depan calon mahasiswa. Sebagian anggota masyarakat bahkan menemui kendala biaya untuk meraih pendidikan tinggi bermutu. Terlebih setelah pemerintah mengurangi subsidi bagi perguruan tinggi negeri melalui program privatisasi, hal itu mengakibatkan peningkatan biaya sehingga sulit dijangkau masyarakat berpenghasilan terbatas.


Alamat : Rukan Pusat Bisnis Blok KJE No.2, Jln. Tampak Siring, Kalideres, Kalideres, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftar ke (STMIK Mahakarya-Jakarta) 2023-2024 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Manajemen Mahakarya, terima kasih telah membaca informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (STMIK Mahakarya-Jakarta) 2023-2024 Sekolah Tinggi Manajemen Informatika & Manajemen Mahakarya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid