Pendaftaran Mahasiswa Baru (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta) 2023-2024



Pendaftaran Mahasiswa Baru (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta)


UIN atau lebih di kenal dengan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau di singkat dengan merupakan salah satu Perguruan Tinggi PTA Islam Negeri di indonesia yang berbentuk Universitas. Kampus ini telah beridiri pada tanggal 1 Juni 1957.

Sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi,sejarah perkembangan UIN Jakarta tidak bisa dilepaskan dari sejarah perkembangan perguruan tinggi Islam di Indonesia dalam menjawab kebutuhan pendidikan Islam secara modern. Embrio UIN Jakarta dapat ditelusuri dari pendirian Pesantren Luhur (pada masa menjelang kemerdekaan), Sekolah Tinggi Islam di Padang dan di Jakarta Tahun 1946, Universitas Islam Indonesia (UII) di Yogyakarta, serta pendirian Akademi Dinas Departemen Agama (ADIA) tahun 1957 di Jakarta hingga menjadi UIN Syarif Hidayatullah sekarang.


Alamat : Jln. Ir. H. Djuanda No.95, Cemp. Putih, Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftar ke (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta) 2023-2024 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, terima kasih telah membaca informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (UIN Syarif Hidayatullah-Jakarta) 2023-2024 Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid