Pendaftaran Mahasiswa Baru (STIMRA-Jakarta) 2023-2024

Pendaftaran Mahasiswa Baru (STIMRA-Jakarta) 2023-2024


Pendaftaran Mahasiswa Baru (STIMRA-Jakarta)


Sejak akhir tahun 70-an telah lahir produk-produk Alternative Risk Transfer (ART) sebagai reaksi atas kenaikan harga produk asuransi tradisional. Pada dasarnya ART adalah gabungan (hybrid) produk asuransi dan produk pasar modal (capital market instruments). Dalam waktu yang hampir bersamaan, terjadi pula “penyatuan” (convergence) perbankan dan asuransi, menghasilkan berbagai bentuk Bancassurance (BancAs). Sementara itu Manajemen Risiko telah menjadi kebutuhan semua jenis industri, terutama di sektor keuangan. 

Untuk merealisasikan gagasan tersebut diatas, pada tanggal 3 September 2003, telah diatandatangani Kesepakatan Bersama (MoU) antara DAI / Federasi Asosiasi Perasuransi Indonesia (FAPI) ,YAI, Departemen Keuangan RI, dan“South East Consortium for International Development” (SECID). SECID adalah lembaga swadaya masyarakat U.S.A. yang sering menjadi pelaksana program USAid di Negara-negara sedang berkembang. Para penanda tangan MoU ini sepakat untuk bekerjasama mendirikan “Sekolah Tinggi Manajemen Risiko dan Asuransi – STIMRA” yang diharapkan dapat menjadi pusat bagi pendidikan, pelatihan dan penelitian dalam bidang Manajemen Risiko serta Manajemen Asuransi di Indonesia.



Alamat : Bina Sentra Pandu Room 310 Bidakara, Jln. Jenderal Gatot Subroto Kav. 71-73, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Bagi yang berminat, silahkan mendaftar ke (STIMRA-Jakarta) 2023-2024 Sekolah Tinggi Manajemen Risiko Dan Asuransi, terima kasih telah membaca informasi tentang Pendaftaran Mahasiswa Baru (STIMRA-Jakarta) 2023-2024 Sekolah Tinggi Manajemen Risiko Dan Asuransi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel ataspmbid